Home » , » Pertolongan Pertama Pada Windows 10 Saat Tiba-Tiba Melambat

Pertolongan Pertama Pada Windows 10 Saat Tiba-Tiba Melambat

HIDUP ADALAH UNTUK MENCARI JAWABAN.......

Selamat berjumpa kembali dengan Blog Kreasi aspin, sudah lama nih kagak posting karena sibuk tidur ... hehehehe
kali ini admin akan memposting tentang informasi Tips dan Trik teknologi berikut selengkapnya :

Agan-agan Sudah memasang Windows 10 pada notebook atau perangkat komputer Agan? Apakah merasakan bahwa Windows 10 yang terpasang pada perangkat komputer atau notebook Anda tiba-tiba melambat saat prosesboot-up memasuki desktop? Padahal Anda sedang terburu-buru dikejar oleh deadline pekerjaan atau tugas. Jika ya, mungkin ini penyebabnya.

Desktop pada Windows 10
Pada dasarnya, dari laporan yang dilansir di WWCFtech, melambatnya proses boot-up pada sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini dikarenakan besarnya ukuran file pada sistem operasi itu sendiri. Hal lain juga mempengaruhi melambatnya Windows 10, seperti serangan malware yang berjalan pada proses start-up. Untuk mengatasi ini, terdapat beberapa tips berikut.
Pastikan setelah memasang Windows 10, anda melakukan scanning virus dan malware menggunakan program anti virus kesayangan Anda. Hal ini mencegah menjalarnya sebuah virus atau malware yang menginfeksi sistem yang dapat menjadikan perangkat komputer atau notebook anda melambat.
Optimalisasi proses start-up dengan cara jalankan program Task Manager dengan menekan tombol Ctrl, Shift dan Esc secara bersamaan, kemudian pilih tab Startup. Pada tab tersebut, pilih beberapa program yang dirasa seperti membebani proses start-up perangkat Anda. Bisa mencoba dengan mematikan beberapa program dengan indikator “high” dan restart-lah melihat hasilnya. Hal ini diklaim mampu memberikan perubahan yang signifikan.
Yang terakhir adalah dengan menggunakan fitur FastStartup bawaan Windows 10. Pertama-tama masuk ke Control Panel dan pilih Power Options. Setelah memasuki tampilan pengaturan Power Options, lihat pada panel sebelah kiri dan klik pada “Choose what the power button does.”. Lalu pilih “Change settings that are currently unavailable” dan lihat ke sekitar bawah tulisan Shutdown Settings lalu beri ceklis pada opsi “Turn on fast startup (recommended)




Semoga informasi ini dapat membantu agan - agan , serta membantu memper cepat proses boot up pada windows 10 anda yang tiba-tiba melambat.
sumber : www.beritateknologi.com

TIME

SELAMAT DATANG